be your self

Selasa, 05 Februari 2013

Trik Mengoptimalkan Kinerja Modem

SIAPA PUN yang sering mengakses internet, pasti menginginkan agar layanan yang ada pada internet bisa diakses dengan cepat dan mudah. Meski sekarang sudah banyak software untuk mempercepat koneksi internet, namun banyak yang belum tahu, kinerja modem  bisa dioptimalkan tanpa menggunakan software tertentu. Cara manual ini sebenarnya sederhana, yaitu dengan mengubah beberapa setting tertentu pada Windows.



Agar kinerja modem benar-benar optimal tanpa menggunakan software, caranya cukup dengan mengatur Setting Property Modem dan Setting Registry System operasi window secara proporsional.  Untuk mengatur Setting Properti Modem, pertama masuklah ke dalam menu 'Dial-Up Networking', kemudian klik kanan salah satu icon dial-up yang sudah dibuat sebelumnya, lalu pilih  'Properties'. Pada jendela icon dial-up, klik tombol 'Configure'. Kemudian pada tab General pilihlah speed (kecepatan) maksimal. Setelah itu, klik tab 'Connection', lalu klik tombol 'Port Settings'.  Pastikan bahwa pilihan Use FIFO buffers dalam keadaan akif. Lalu geser (maksimalkan) petunjuk Receive Buffer dan Transmit Buffer ke arah samping kanan dan klik 'OK'.

Langkah selanjutnya yaitu kembalilah ke tab Connection, lalu klik tombol 'Advances'. Kemudian pada jendela Advanced Connection Settings, nonaktifkan pilihan Use error control, lalu klik 'OK'. Lalu, tutup semua program yang sedang terbuka. Selanjutnya boot ulang komputer, setelah itu lakukan proses dial-up ke ISP. Perhatikan baik-baik, apakah sekarang akses internet sudah lebih cepat dibanding sebelumnya?

Dikutip dari : krjogja.com

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

visitors

Popular Posts

BTemplates.com

Blogroll

Live Traffic Feed

About

Copyright © My Inspiration | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com